Ini Cara Tekan Pengeluaran Semaksimal Mungkin

Ini Cara Tekan Pengeluaran Semaksimal Mungkin

Selama ini Amerikan Serikat memang dikenal sebagai negara mahal dan juga tak terlalu ramah untuk turis Asia Tenggara apalagi yang beragama Muslim. Tapi tentu saja sebagai seorang backpacker sejati, belum lengkap rasanya kalau kamu tak menginjakkkan kaki di negeri Paman Sam. Nah, untuk mengatasi perbedaan dolar dan rupiah yang memang sangat tinggi, kamu bisa kok mencoba menekan pengeluaran semaksimal mungkin dimulai dengan cara berikut ini:

Rajin cari tiket murah di travel fair

Harga tiket dari Indonesia ke Amerika Serikat saat ini memang sangat tinggi, bisa mencapai Rp 100 juta lebih. Dengan harga ini saja, sudah pasti kamu harus menyiapkan dana super besar untuk bisa pulang pergi ke Amerika. Tapi kalau kamu memang ingin bisa jalan-jalan ke Amerika Serikat dengan harga lebih terjangkau, coba deh rajin-rajin mencari tiket murah yang bisa ditemukan dengan mudah di Travel Fair. Selain itu, kamu juga bisa sering-sering menjelajahi situs penjual tiket online yang biasanya sering memberikan diskon untuk tiket pesawat.

Berangkat dan pulang dari kota yang sama

Amerika sendiri sangat luas, dan dari Indonesia kamu bisa landing di banyak kota berbeda. Nah, kalau Anda membeli tiket pesawat PP sekaligus, harganya akan jauh lebih murah dibandingkan membeli tiket terpisah. Apalagi kalau kamu membeli tiket keberangkatan ke Washington DC misalnya, lalu memilih pulang dari Loas Angeles, bisa-bisa harga tiket berangkat dan pulang memiliki selisih sampai dengan 200 persen. Sayang kan, kalau uang sebanyak itu terbuang hanya karena memilih pulang dari jalur yang berbeda? Kalau memang ingin menjelajahi berbagai kota, lebih baik gunakan bus yang lebih terjangkau harganya.

Cara Mengatur Pengeluaran

Sebisa mungkin bawa makanan sendiri

Salah satu hal yang paling dinanti dari traveling adalah bisa menyantap makanan khas lokal negara tujuan. Tapi kamu mungkin harus berpikir dua kali untuk melakukan itu di Amerika Serikat, sebab harga makanan di sana sangat tinggi, bisa mencapai 15 USD  untuk satu porsinya. Kalau mau lebih murah, kamu bisa makan fast food dengan kisaran harga 7-10 USD. Tapi untungnya, Amerika Serikat sendiri bukan negara yang punya makanan khas. Kebanyakan makanan khas sana seperti burger dan ayam goreng bisa dengan mudah kamu santap di Indonesia. Jadi untuk menekan biaya, kamu bisa membawa makanan sendiri seperti mie instan, rendang kering, atau sambal untuk makan di sana.

Pilih penginapan dari pada hotel

Sama seperti harga makanannya, harga hotel di Amerika juga tergolong mahal. Untuk menginap di hotel yang sudah memiliki nama, kamu setidaknya harus menyediakan uang hingga 150 USD untuk satu malamnya. Padahal bisa dibilang harga tersebut tidak termasuk pelayanan khusus. Maka dari itu, lebih baik Anda menginap di penginapan alias Inn dengan harga yang jauh lebih terjangkau kira-kira 50 USD untuk satu malam. Akan lebih hemat lagi kalau kamu mencari penginapan melalui Air BnB sejak saat masih di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *