Sejarah Seputar Kota Auburn yang Memiliki Julukan “The Loveliest Village On the Plains”

Sejarah Seputar Kota Auburn yang Memiliki Julukan “The Loveliest Village On the Plains”

Auburn merupakan salah satu kota di Amerika, tepatnya di kepulauan Alabama. Auburn adalah wilayah terluas di kota Lee County di Alabama dengan jumlah penduduk mencapai 63 ribu jiwa. Tentu saja sejarah kota Auburn juga berkaitan erat dengan yang namanya Auburn University. Mungkin anda pernah mendengar Universitas Auburn yang merupakan salah satu universitas ternama.

“The Loveliest Village On the Plains”

The Loveliest Village On the Plains

Universitas Auburn merupakan salah satu kampus yang dijadikan sebagai pusat riset pemberian wilayah udara, laut dan juga darat. Auburn memang sejak dulu telah menjadi kota yang paling pesat perkembangannya dalam berbagai bidang dan bahkan sejak tahun 1990an. Dalam Berita Amerika bahkan Auburn ini ke dalam daftar 10 besar tempat terbaik di Amerika pada tahun 2009. Kota Auburn ini memiliki julukan “ The Loveliest Village On The Plains” yang diambil dari puisi “ The Dessert Village” karya Oliver Goldsmith yaitu “ Sweet Auburn! Loveliest village of the plain”.

Berikut adalah ringkasan singkat seputar sejarah kota Auburn dan Auburn University yang merupakan ikon penting yang sangat berperan dalam sejarah kota ini :

  • Sejak tahun 1839, sudah ada Methodis, Gereja baptis, dan bahkan sekolah yang telah dibangun dan dioperasikan. Pada pertengahan tahun 1840 telah ada pemisahan untuk laki-laki dan perempuan di sekolah dasar. Pemusatan institusi pendidikan ini memberikan dampak yang pesat terhadap pendidikan di Auburn. Salah satunya adalah Universitas Auburn yang dulunya bernama Perguruan Agrikultur dan Mekanik Alabama. Setelah 4 tahun menyandang status perguruan tinggi bersama, akhirnya Universitas ini resmi bernamakan Universitas Auburn pada tahun 1960. Universitas Auburn juga merupakan universitas terbesar di Alabama dengan jumlah murid lebih dari 24 ribu dan 1200 fakultas.
  • Universitas Auburn didirikan pada tahun 1856 tepatnya apada tanggal 1 Februari. 16 tahun kemudian universitas ini diberikan kepada masyarakat Alabama dan berstatus milik masyarakat. Sebelum akhirnya diresmikan menjadi Universitas Auburn, perguruan tinggi ini sempat dinamai dengan Institut Politeknik Alabama (APII) di tahun 1899. Dengan pecahnya perangsaudara pada tahun 1861, Auburn langsung dikosongkan. Semua sekolah ditutup dan berbagai bisnis pun terhenti. Auburn menjadi lokasi rumah sakit tentara Texan Confederate. Tetapi hanya untuk pertempuran langsung dengan Rosseau dan Wilson pada tahun 1864 dan tahun 1865.
  • Setelah perang berakhir, perekonomian Auburn mengalami keterpurukan yang panjang dan akan tetap diingat dalam sejarah. Sekolah umum tidak dibuka sampai pertengahan tahun 1870 dan sebagian besar bisnis masih ditutup. Pada tahun 1872, Universitas Pria Alabama Timur berubah nama menjadi Perguruan tinggi Perguruan Agrikultur dan Mekanik Alabama dengan misi baru sebagai Universitas perjanjian tanah.

Pada tahun 1892, universitas Auburn ini menjadi universitas 4 tahun pertama yang menerima wanita. Perpaduan ini meningkatkan ketertarikan terhadap ilmu pertanian dan teknik mesin serta penemuan baru dari lisensi bisnis. Pada tahun 1910 populasi Auburn telah kembali seperti saat seblum terjadinya perang. Kejuaraan konferensi SIAA dimenangkan oleh tim sepakbola universitas Auburn dan memberikan keuntungan bagi Auburn dan membantu mengisi simpanan kota. Karena sebuah Peristiwa pada tahun 19220, pemerintah tidak bisa lagi menopang perguruan tinggi. Namun, uang mulai mengalir lagi ke Auburn dengan masuknya Amerika dalam perang dunia II. Itu tadi sekilas sejarah kota Auburn yang sempat menjadi tempat pelatihan pasukan udara saat terjadinya perang dunia II.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *