Tips Traveling Pintar Dan Murah Di Amerika Serikat

Tips Traveling Pintar Dan Murah Di Amerika Serikat

Setiap orang pasti berandai-andai ingin bisa berlibur ke berbagai negara termasuk Amerika Serikat. Amerika Serikat yang memiliki kota-kota terkenal hingga seluruh dunia membuat masyarakat dari berbagai belahan dunia penasaran dengan keindahan wisatanya.

Traveling Pintar Dan Murah Di Amerika Serikat

Traveling Pintar Dan Murah Di Amerika Serikat

Kota-kota yang terkenal di Amerika Serikat yakni California, Los Angels, New York, Washington Dc, San Frasisco, Chicago, Boston, Las Vegas, New Orleans, serta Honolulu. Kota-kota tersebut menjadi pusat perhatian masyarakat bagi negara-negara lain yang memiliki ciri khas tidak pernah tidur/selalu ramai dengan berbagai aktifitas malam maupun pagi, pesona alam, pesona ikon-ikon setiap kota, kemajuan teknologi dari infrastruktur fasilitas bersama hingga kepemilikan pribadi. Sayangnya keberhasilan Amerika Serikat menjadi negara maju dan dipenuhi dengan kecanggihan-kecanggihan teknologi menyebabkan negara Amerika Serikat termasuk dalam kategori salah satu mata uang tertinggi di dunia.

Bahkan mata uang dollar Amerika Serikat terkadang menjadi acuan bagi mata uang-mata uang berbagai negara lain. Kemahalan harga dollar Amerika membuat turis-turis asing tertentu yang bisa berlibur ke negara tersebut. Berbeda dengan negara Kuwait, Bahrain, Oman, Latvia, Yordania, Inggris, Pulau Cayman, Eropa dan Swiss yang memiliki harga mata uang tinggi di atas dollar akan lebih mudah berlibur ke Amerika. Sebab, nilai tukar harga mata uang negara-negara tersebut lebih mahal dibanding mata uang dollar Amerika. Jika kalian tetap ingin berlibur kesanapun kalian perlu memikirkan banyak hal dan telah merencakan berbagai keperluan berlibur agar tetap hemat dan terkontrol sesua budget.

Negara Indonesia termasuk mata uang terendah dunia di bawah dollar Amerika. Maka ada beberapa tips bagi teman-teman yang mempunyai budget sedikit dan tetap inging berlibur ke Amerika.
  • Tips-tipsnya adalah pertama lebih memilih berlibur pada jangka waktu bulan Februari hingga April. Pada bulan-bulan tersebut setiap situs website penyedia jasa pembelian tiket secara online memberikan penawaran promo bahkan gratis perjalanan ke Amerika setiap tahun sekali. Bukan hanya situs-situs online tetapi dari pihak perusahaan maskapai penerbangan juga menawarkan promosi tersebut. Sebab, pada bulan-bulan tersebut negara Amerika sedang memasuki musim semi yang bukan termasuk jadwal libur panjang.
  • Kedua, pergunakan kartu kredit sebaik mungkin. Biasanya kartu kredit di Indonesia menawarkan berbagai potongan atau promo saat membeli menggunakan jasa situs online.
  • Ketiga, lebih memilih mengunjungi lokasi liburan tanpa biaya tapi bisa buat foto-foto hits. Para traveller jaman sekarang dibanding menikmati wisata wahana atau dinikmati sebatas memanjakan mata. Mereka lebih memilih berlibur hemat dengan jalan-jalan di lokasi tanpa membayar tiket masuk kemudian sekedar berfoto ria memenuhi galeri instagram.
  • Keempat, jangan menginap di hotel tapi di hostel saja. Cukup memilih hostel yang memberikan fasilitas layaknya bintang lima tapi harga bersahabat. Fasilitas cukup berupa tempat tidur, bersih, nyaman dan terdapat ruang bernafas.
  • Kelima, memilih berlibur ke Amerika bukan diwaktu-waktu musim panas panjang. Sebab musim panas panjang termasuk waktu libur bagi semua sekolah dan beberapa instansi di Amerika. Waktu-waktu tersebut segala tempat wisata hingga makanan menjadi naik harganya

Tips-tips dari artikel ini jangan samapi dilupakan karena informasi ini sangat penting bagi para traveller yang minim budget. Berlibur ke Amerika bukan seperti liburan di negara sendiri. Mata uang negara Indonesia dengan Amerika pun nilainya berbeda jauh. Jika kalian tetap ingin liburan nyaman, aman dan pastinya ingin kembali dengan selamat ke tanah air tercinta kalian harus merencanakan sesiap mungkin dan jangan lupa menerapkan tips-tips tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *