Wajib Dilakukan Sebelum Backpacking ke Amerika Serikat

Wajib Dilakukan Sebelum Backpacking ke Amerika Serikat

Bagi banyak orang baik yang bertujuan untuk melanjutkan hidup dengan peluang yang lebih baru atau juga yang hanya sekadar ingin berwisata, Amerika Serikat merupakan salah satu negara besar yang selalu menjadi tujuan. Khususnya untuk yang sekadar berwisata, ada pula, lho, yang pergi ke sana dengan budget terbatas dan hanya membawa perlengkapan satu tas backpack saja yang mana orangnya biasa dikenal dengan istilah backpacker.

Sebenarnya tidak terlalu susah untuk pergi berwisata ke Amerika Serikat dengan dana yang cekak atau berstatus backpacker, asalkan mengerti alur yang wajib ditempuh dan apa saja yang harus dilakukan. Nah, berikut ini adalah beberapa tips menarik yang dapat kamu gunakan ketika ingin pergi ke Amerika Serikat dengan biaya rendah.

Tentukan tempat tujuan

Tentu saja, Amerika Serikat bukanlah sebuah negara dengan luas wilayah yang dapat dijangkau semuanya dalam satu hari menggunakan kendaraan umum. Banyak tempat di negara tersebut yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Oleh karenanya, ketika memutuskan untuk backpacking ke Amerika Serikat, maka tentukan tujuan utama terlebih dahulu. Sangat kecil kemungkinan jika hanya memiliki dana terbatas dan ingin mengunjungi setiap pelosok dari Negeri Paman Sam itu.

Kenali dan pelajari tempat tujuan

Ada baiknya ketika berangkat ke suatu daerah atau tempat baru di sebuah negara asing, kamu harus mengetahui terlebih dahulu segala hal terkait dengan tujuanmu itu. Kamu harus mengenali terlebih dahulu dan juga mempelajari setidaknya hal-hal yang penting dari tempat atau daerah yang ingin kamu tuju tersebut.

Untuk dapat mengetahui, mengenal dan mempelajari tempat atau daerah yang ingin dituju pun cukup mudah sekarang ini. Kamu hanya perlu googling atau mencari via internet mengenai tempat atau daerah tersebut, mulai dari letak penginapan, membandingkan harga setiap penginapan atau budget hotel yang akan disewa, kebudayaan lokal, musim, cuaca sampai dengan masalah transportasi ketika ingin ke tempat lainnya.

Berburu tiket promo

Ada kalanya untuk dapat menjaring konsumen atau pelanggan, banyak maskapai penerbangan yang menawarkan promo berupa perjalanan ke daerah atau negara tertentu dengan harga yang cukup murah dibandingkan dengan harga reguler. Oleh karenanya, rajin-rajinlah mengunjungi website-website maskapai tersebut atau juga situs tour and travel yang terkadang juga mempunyai promo sendiri.

Memang mungkin membutuhkan waktu cukup lama ketika harus berburu tiket murah atau tiket promo tersebut, namun ketika sudah mendapatkannya, cukup worth untuk dinikmati. Bahkan biasanya, tiket promo tersebut tidak hanya berlaku untuk sekali jalan saja, melainkan pulang-pergi. Walaupun begitu, segala hal yang murah tentunya diiringi dengan segala keterbatasan, maka persiapkan mental terlebih dahulu jika menemukan hal-hal yang kurang mengenakkan nantinya.

Backpacking ke Amerika

Pelajari masalah transit

Sangat jarang sekali ada maskapai penerbangan yang akan langsung memberangkatkan penumpang dari satu negara ke negara tujuannya. Rata-rata, setiap penerbangan akan melakukan transit terlebih dahulu ke suatu negara sebelum melanjutkan penerbangan ke tempat atau negara yang dituju.

Oleh karenanya, pelajari terlebih dahulu masalah transit tersebut dengan sedetailnya, mulai dari masalah gate sampai dengan waktu penerbangan selanjutnya. Jangan sampai kamu salah menghitung waktu keberangkatan yang mana akhirnya tertinggal pesawat. Untuk mengetahui dan mempelajarinya, kamu dapat membaca-baca artikel, informasi, rekomendasi atau juga referensi dari internet atau media lainnya.

Mengurus paspor dan visa

Tentu saja, ketika ingin datang dan masuk ke negara lain, satu hal yang paling utama adalah harus memiliki paspor dan visa. 2 hal ini merupakan bagian yang paling penting dari yang terpenting ketika akan masuk ke suatu negara, terutama ke Amerika Serikat yang sekarang ini sangat ketat terhadap siapa saja yang berkunjung.

Untuk mengurus paspor dan visa, maka dapat kamu lakukan sendiri atau juga melalui jasa dari biro khusus yang sudah terbiasa menangani hal ini. Tentunya ada harga yang ditetapkan nantinya. Selain paspor dan visa, kamu juga wajib memiliki tabungan dengna nominal tertentu yang harus ditunjukkan ketika mengurus visa. Hal tersebut sudah menjadi ketentuan wajib ketika akan datang dan masuk ke negara lain, tidak hanya ke Amerika Serikat saja.

Setelah semua terlalui dan dilakukan, maka hal terakhir yang tersisa hanyalah menunggu tanggal, hari dan waktu keberangkatannya saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *